https://olahragaku.net/ducati-raih-juara-konstruktor-motogp-2021/

Ducati Raih Juara Konstruktor MotoGP 2021

Ducati raih titel juara konstruktor MotoGP 2021 selesai Francesco Bagnaia menang MotoGP Algarve Portugal di Circuit Algarve, Minggu (7/11).

Titel juara konstruktor yang dicapai Ducati itu diverifikasi MotoGP lewat upload pada sosial media Twitter.

Prestasi juara dunia konstruksi MotoGP 2021 ini sebagai yang ke-2 secara berturut-turut untuk Ducati. Sesudah pada MotoGP 2020 perusahaan asal Italia itu menjadi yang terbaik menaklukkan Yamaha dan Suzuki.

“Francesco Bagnaia [Ducati Lenovo Tim] tidak tertahan di MotoGP Algarve dan mencetak kemenangan ke-3 musim ini, dengan 25 point itu ia memberi Ducati gelar [juara] Konstruktor 2021,” begitu pengakuan MotoGP.

Dibaca Juga : Pembalap Ducati, Francesca Bagnaia Amankan Gelar Runner-Up

Melalui 25 point yang didapatkan Pecco Bagnaia di MotoGP Algarve, Ducati sekarang mengumpulkan 332 point atau unggul 34 point atas Yamaha yang tempati urutan ke-2. Dengan beda itu, Yamaha ditegaskan tidak bisa memburu point Ducati karena balapan MotoGP 2021 cuman tersisa MotoGP Valencia pada minggu kedepan.

Yamaha tidak berhasil menandingi juara bertahan konstruktor ini dalam titel juara konstruktor 2021 karena beberapa pembalapnya tidak dapat optimal di MotoGP Algarve. Dikutip Oleh Bandar Taruhan Online Terbesar

Perolehan terbaik rider dengan motor Yamaha di MotoGP Algarve 2021 ialah Valentino Rossi dari Petronas yang finish ke-13, diikuti Andrea Dovizioso dari Petronas yang finish di status ke-14.

Dibaca Juga : MotoGP Algarve 2021 : Francesco Bagnaia Juara MotoGP

Rider pabrikasi Yamaha seperti Franco Morbidelli finish di posisi ke-17, dan juara dunia Fabio Quartararo tidak berhasil finish sesudah alami kecelakaan saat balapan tersisa lima lap.

Dengan menang MotoGP Algarve, Bagnaia bukan saja menolong juara konstruktor tetapi mengamankan status runner-up MotoGP 2021 di bawah Quartararo. Jumlah point Bagnaia tidak bisa dikejar Jack Miller yang sekarang tempati urutan ke-3, walau masih tersisa MotoGP Valencia.

Klassemen Konstruktor MotoGP 2021:

1. Ducati 334 point

2. Yamaha 298 point

3. Suzuki 227 point

4. Honda 211 point

5. KTM 196 point

6. Aprilia 114 point

Permainan Online Terbaik 2021 !!! Klik Disini

DIBACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

https://olahragaku.net/pembalap-ducati-francesca-bagnaia-amankan-gelar-runner-up/ Previous post Pembalap Ducati, Francesca Bagnaia Amankan Gelar Runner-Up
Next post Xavi Hernandez Resmi Jadi Kepala Pelatih Baru Barcelona