Klassemen Grup A : Timnas U-16 berhasil naik keperingkat 2

Klassemen Grup A : Timnas U-16 berhasil naik keperingkat 2

Klassemen Grup A : Timnas U-16 berhasil naik keperingkat 2. Pelatih timnas U16 Filipina, Christopher Edim Pedimonte, tidak malu mengaku jika tim nasional U16 Indonesia bermain lebih bagus dan pantas menang pada pertandingan pertama Grup A Piala AFF U16 2022.

Christopher Edim bahkan juga memandang permainan timnas U16 Indonesia bimbingan Bima Sakti spektakuler dan berkualitas.

Klassemen Grup A : Timnas U-16 berhasil naik keperingkat 2

Tanding timnas U16 Indonesia vs Filipina sebagai pertandingan Grup A Piala AFF U16 2022 yang berjalan di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Laga itu usai 2-0 untuk kemenangan timnas U16 Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah turnamen.

Bintang kemenangan timnas U16 Indonesia atas Filipina ialah Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Penyerang berumur 14 tahun itu tampil bagus dengan catatan 1 gol (’37) dan assist yang mengakibatkan bek Filipina, Jared Alexander, lakukan bunuh diri di menit ke-3 .

Sehabis laga, Christopher Edim legawa mengaku jika timnas U16 Indonesia bermain lebih bagus dibanding Filipina.

Christopher Edim memandang permainan timnas U16 Indonesia secara kelompok benar-benar berkualitas dan fantastis.

“Timnas U16 Indonesia ialah tim bagus. Kami telah meramalkan timnas U16 Indonesia akan menekan sejak awal,” kata Christopher Edim.

“Saya memandang semua pemain timnas U16 Indonesia bermain baik. Tidak ada pemain yang mencolok. Timnas U16 Indonesia memperlihatkan kualitasnya hari ini,” tutur Christopher Edim.

“Timnas U16 Indonesia mainkan sepak bola yang fantastis di depan para pendukungnya. Kami suka karena sukses meredam skor cuma sampai 0-2,” ucap Christopher Edim menambah.

Berkaitan permainan Filipina, Christopher Edim memandang anak asuhnya telah tampil baik khususnya pada babak ke-2 . Christopher Edim mengaku jika dirinya mencoba menerapkan taktik bertahan di awal pertandingan.

Tetapi, taktik itu rupanya gagal karena timnas U16 Indonesia telah sukses cetak gol cepat di menit ke-3 .

“Rencana kami sebelumnya menahan dan mengontrol permainan timnas U16 Indonesia sampai setidaknya 15 menit awal laga,” kata Christopher Edim. “Tetapi sayang, kami kecolongan di menit awalnya.

Gol kilat itu mengganti momen,” ujar Christopher Edim menambahkan. “Saya berpikir bila kami sukses melalui 15 menit pertama (tanpa kebobolan), cerita pertandingan akan tidak sama,” sebut Christopher Edim.

Kemenangannya pada Filipina membuat timnas U16 Indonesia sekarang tempati rangking ke-2 Klassemen Grup A dengan koleksi tiga poin.

Koleksi poin timnas U16 Indonesia sebetulnya sama dengan Vietnam yang duduk di puncak klasemen Grup A. Tetapi, timnas U16 Indonesia harus duduk di rangking ke-2 karena kalah beda gol dari Vietnam.

Pada pertandingan pertama Grup A, timnas U16 Vietnam sukses mencukur Singapura dengan skor mutlak 5-1. Seterusnya, timnas U16 Indonesia dijadwalkan hadapi Singapura pada pertandingan ke-2 Grup A Piala AFF U16 2022, Rabu (3/8/2022).

Di hari yang serupa, Filipina direncanakan hadapi Vietnam. Pertandingan melawan Vietnam akan tentukan nasib Filipina bimbingan Christopher Edim.

Bila kalah atas Vietnam, Filpina yang sekarang tempati rangking ke-3 Klassemen Grup A dipastikan akan langsung tersingkir.

Jadwal Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U16 2022 Previous post Jadwal Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U16 2022
ASEAN games 2022 :Indonesia menang telak melawan Myanmar Next post ASEAN games 2022 :Indonesia menang telak melawan Myanmar