Klassmen Grup F : Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam

Klassmen Grup F : Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam

Klassmen Grup F : Indonesia Lolos Piala Asia U20 2023, Pelatih timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong memberikan pujian mentalitas tim Garuda dan support supporter saat melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Timnas U20 Indonesia menaklukkan Vietnam pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Klassmen Grup F : Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam

Pertandingan timnas U20 Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, usai dengan skor 3-2.

Dikutip Oleh : “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Timnas U20 Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan cara yang terbilang menegangkan. Mereka sempat tertinggal 1-2 sebelum kembali unggul dan menang 3-2 atas Vietnam.

Beberapa gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Marselino Ferdinan (60′), Muhammad Ferarri (81′), dan Rabbani Tasnim (84′).

Sementara itu, sepasang gol untuk Vetnam lahir karena gol bunuh diri Muhammad Ferarri (65′) dan penyelesaian akhir Dinh Xuan Tien (78′).

Karena kemenangan ini, Indonesia dipastikan jadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Mereka mengantongi sembilan poin dari 3 pertandingan. Status juara grup sekaligus mengantarkan Indonesia maju ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Shin Tae-yong berterima kasih atas perjuangan timnas U20 Indonesia untuk meraih kemenangan di klassmen grup F.
Pelatih asal Korea Selatan itu menilai jika support supporter yang datang di Gelora Bung Tomo ikut andil dalam kesuksesan timnas U20 Indonesia.

“Terima kasih untuk perjuangan beberapa pemain timnas yang telah berusaha maksimal, pasti ditambahkan support supporter,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara. Bagi Shin Tae-yong, kemenangan ini jadi bukti bahwa mentalitas timnas U20 Indonesia semakin kuat.

“Kemenangan yang dicapai artinya mental bertanding pemain telah lebih baik,” kata Shin Tae-yong. Sementara itu, pelatih Vietnam Dinh The Nam ucapkan selamat ke timnas Indonesia atas keberhasilan maju ke Piala Asia U20 2022. “Selamat untuk masuknya Indonesia ke putaran final.

Pertandingan penuh drama karena saling balas gol,” ucapnya. Dinh The Nam mengatakan bahwa kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan timnya dari Indonesia.

“Inilah sepak bola. Sama seperti yang kita ketahui, apa saja bisa terjadi. Salah satu faktor kekalahan ialah berkurang atau menurunnya fisik pemain,” ucap dia. “Lalu berpengaruh pada mental pemain dan menjadi faktor kekalahan kami,” tutur Dinh The Nam.

Walau kalah dari Indonesia, Vietnam yang berada di urutan ke-2 klasemen akhir Grup F dipastikan maju ke putaran final Piala Asia U20 2023. Vietnam melaju setelah sekarang menempati puncak klassmen runner-up terbaik. Mereka mengumpulkan enam poin dari 3 pertandingan dan mencatat selisih gol +7 (11 gol dan empat kebobolan).

timnas indonesia u-16 Previous post 4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-16 Saat Melawan Vietnam
Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkan Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia Next post Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkon Baggott