Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 : Borneo FC vs Arema FC

Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 : Borneo FC vs Arema FC

Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 : Borneo FC akan melayani Arema FC pada leg 2 final Piala Presiden 2022, Minggu 17 Juli 2022. Laga ini akan diadakan di Stadion Segiri, Samarinda, kick-off jam 20:00 WIB, tayangan live di Indosiar dan streaming langsung di Video.

Arema awalnya pernah juara pada edisi 2016 dan 2019. Mereka ingin menambah. Sementara itu, Borneo berkeinginan menjadi juara Piala Presiden untuk pertamanya kali.

Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 :  Borneo FC vs Arema FC

Pada leg 1 di Malang, Borneo ditaklukkan Arema 0-1. Gol tunggal Arema diciptakan oleh Abel Camara dari assist Gian Zola.

Agregat sementara hanya 1-0 untuk Arema. Borneo masih mempunyai peluang untuk membalikkan kondisi saat ganti meladeni Singo Edan di Samarinda.

Tetapi, Arema pasti tidak ingin sia-siakan keunggulan yang telah mereka peroleh dari laga pertama.

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija masih optimis timnya dapat memenangkan final ke-2 . Bila langsung ingin juara, mereka harus meraih kemenangan dengan selisih 2 gol.

“Kami masih percaya diri dan akan habis-habisan di final ke-2 ,” kata pelatih dari Bosnia ini.

Secara teknis, Milo mempersiapkan pemainnya supaya tidak melakukan kesalahan musuh Arema. Karena, Singo Edan punyai serangan balik cepat.

Selain itu, ia memberi bocoran bila timnya akan ambil sebuah resiko untuk juara.

“Bila ingin juara, harus ada resiko yang kami mengambil. Untuk Jonathan Bustos (pemain striker tengah Borneo), kami berbicara dengan dokter tim. Kemungkinan dapat main,” kata Milo.

Borneo FC akan ambil dua resiko untuk menjadi juara. Pertama, mereka harus tampil menyerang semenjak menit awalnya. Resikonya, pasti baris belakang lebih kendur dan bisa saja sela Arema lakukan serbuan balik.

Resiko ke-2 berkaitan Bustos. Ia baru sembuh dari cidera. Umumnya, beresiko turunkan pemain yang baru sembuh semenjak menit awalnya.

Sebetulnya, Borneo masih mempunyai Sultan Samma sebagai gelandang serang. Tetapi, perform Pesut Etam dapat semakin optimal bila ada Bustos.

Di lain faksi, Arema akui tidak mau sekedar main bertahan di dalam Samarinda. Mereka mengincar kemenangan walau telah mempunyai modal kemenangan 1-0 dari final pertama di Malang.

“Laga Final Piala Presiden 2022 pertama kali telah usai. Itu menjadi periode kemarin. Saat ini, kami tiba untuk menang dan mengangkat piala juara,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Walau terlatih tampil lebih bertahan, Arema punyai psikis juara. Ahmad Alfarizi dkk telah terlatih main di bawah penekanan. Faktanya, mereka menang 2-0 di kandang PSIS Semarang pada set semi-final.

Maka saat main di kandang Borneo kelak, mereka siap mental dengan teriakan supporter tuan rumah.

“Kami berusaha membuat tim ini selalu berkembang dari pertandingan awalnya. Saat ini, kami tiba dengan formasi full tim.

Tetapi, ada yang tidak dapat bermain karena cidera lama, seperti Kushedya Hari Yudo, Seiya da Costa, dan Syaeful Anwar, dan Hasim Kipuw sudah mulai latihan setelah cidera lama,” katanya.

PREDEKSI SUSUN PEMAIN :
Borneo FC (4-2-1-3): Angga Saputro (penjaga gawang); Fajar Faturrohman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Leo Guntara (belakang); Hendro Siswanto, Kei Hirose; Jonathan Bustos (tengah); Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (penjaga gawang); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Perkiraan: 50 – 50.

Laga Penentuan Piala Presiden 2022 : Borneo FC vs Arema FC

Bursa Transfer Liga Spanyol: Lewandowski akhirnya bisa bergabung ke Barcelona Previous post Bursa Transfer Liga Spanyol: Lewandowski akhirnya bisa bergabung ke Barcelona
Timnas Italia gagal masuk Piala Dunia 2022 Next post Timnas Italia gagal masuk Piala Dunia 2022