Menjelang Final Piala AFF 2020 : Indonesia Vs Thailand

Final Piala AFF 2020 akan menghadapkan Indonesia versus Thailand. Siapa akan menjadi juara? Indonesia terlebih dahulu pastikan maju ke final Piala AFF sesudah singkirkan Singapura. Pada putaran pertama, Indonesia bermain seri 1-1 melawan Singapura.

Di putaran kedua, Indonesia lewat ujian berat saat mereka sempat ketinggalan 1-2 dari Singapura yang bermain dengan 9 orang. Indonesia pimpin lebih dulu melalui Ezra Walian di menit kesebelas saat sebelum kecolongan gol Song Ui-young dan Shahdan Sulaiman.

Indonesia lalu menyamai score melalui Pratama Arhan pada menit ke-80 dan memaksakan laga berlanjut ke waktu perpanjangan. Di set ekstra time, gol bunuh diri Swahal Anuar dan Egy Maulana Vikri membuat score akhir 4-2.

Indonesia menang agregat keseluruhan 5-3 untuk meluncur ke final Piala AFF ke enam sejauh sejarahnya. Di final, Indonesia akan berjumpa dengan Thailand yang singkirkan juara bertahan Vietnam.

Sesudah menang 2-0 di putaran pertama, Thailand sanggup memaksakan putaran kedua, Minggu (26/12/2021) malam WIB, usai seimbang 0-0 di National Fase.

Thailand tampil di final Piala AFF ke-9nya dan mereka ialah team dengan gelar paling banyak di kompetisi ini, yaitu 5 kali. Final paling akhir Thailand di 2016 selesai menaklukkan Indonesia dengan agregat 3-2.

Game Online Terpopuler 2021 !!! Klik Disini

Ini menjadi tatap muka ke-4 Indonesia dengan Thailand, di mana mereka sering kalah di tiga peluang awalnya.

Pada final Piala AFF 2020, apa Indonesia akan raih titel juara pertamanya atau akan dibikin cedera kembali oleh Thailand?

Menpora Doakan Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali suka dengan kelolosan Indonesia ke final Piala AFF 2020. Ia minta rakyat berdoa supaya Scuad Garuda dapat juara.

Indonesia maju ke final kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu sesudah singkirkan Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Sesudah seimbang 1-1 pada putaran pertama, Indonesia menang 4-2 melalui waktu perpanjangan.

“Laga semi final piala AFF putaran kedua di antara Tim nasional Indonesia versus Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-deg an atau cemas saat status kita ketinggalan 1-2, walau sebenarnya kita menantang Singapura yang cuman bermain 9 pemain,” kata Amali dalam launching ke detikSport.

“Di sana saya menyaksikan semangat Tim nasional mulai bangun kembali dan dapat menyamai posisi 2-2,” sambungnya.

“Kemudian Tim nasional mulai kuasai permainan dan mereka kembali semangat kala waktu perpanjangan. Saya benar-benar menghargai semangat juang pemain kita, meskipun telah ketinggalan tetapi mereka tidak kendor.”

Indonesia akan hadapi Thailand pada partai final Piala AFF 2020 di 29 Desember dan 1 Januari. Thailand meluncur sesudah singkirkan juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0.

Ini menjadi tatap muka ke-4 Indonesia dan Thailand di final. Sayang, rekor Indonesia jelek karena sering kalah di tiga edisi awalnya, paling akhir di 2016. Dikutip dari Bandar Bola Terbaik

Amali juga mengharap doa warga Indonesia supaya Evan Dimas dkk. dapat merangkul piala Piala AFF pertamanya kali.

“Satu kali lagi saya ingin menghargai Pelatih Shin Tae-yong yang mengaplikasikan taktik dengan tepat hingga Tim nasional Indonesia dapat masuk ke set final. Mari kita bantu Tim nasional Indonesia dengan doa dari semua rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Tim nasional telah tiba set final piala AFF 2020,” habis Menpora Zainudin Amali.

DIBACA JUGA :

Previous post Timnas Indonesia Harus Waspada Dengan Shahdan Sulaiman
Next post Timnas Indonesia Dapat Dukungan Dari PSSI Untuk Program Shin Tae-Yong