Philippe Coutinho Dikabarkan Ingin Kembali Ke Premier League

Philippe Coutinho bisa jadi kembali lagi ke Premier League. Coutinho diberitakan sedang dipepet Aston Villa, yang dilatih Steven Gerrard, bekas partnernya di Liverpool.

Pemain tengah Brasil itu redup sesudah tinggalkan Liverpool untuk tergabung Barcelona pada musim dingin 2018. Akhirnya, Coutinho langsung dipinjam pada musim penuh ke-2 nya ke Bayern Munich saat sebelum kembali lagi ke Camp Nou pada 2020.

Walau demikian, Coutinho tak pernah terlepas dari pertanyaan sekitar periode depannya di Barca. Apa lagi, Coutinho sebagai salah satunya pemain berpenghasilan paling mahal, dan Blaugrana perlu irit berkenaan dengan kritis keuangan.

Tidak dapat disangkal, ada kesempatan besar Coutinho pergi dari Camp Nou. Masalahnya, pemain berumur 29 tahun itu bukan opsi pertama Xavi hingga baru 5 kali dimainkan. Terhitung sekali jadi starter di LaLiga saat sebelum diparkirkan karena diserang virus corona.

Dibaca Juga : Cristiano Ronaldo Di kabarkan Ingin Hengkang

Sekarang Aston Villa tawarkan jalan keluar buat Philippe Coutinho untuk melanjutkan profesinya. Berdasar laporan Cadena Cope, Villa dan Barcelona telah mengawali perbincangan untuk pinjaman Coutinho sampai musim akhir 2021/2022.

Dan wartawan Spanyol Gerrard Romero menyampaikan kabar jika, Manager Aston Villa Steven Gerrard bahkan juga telah mengontak Coutinho secara individu untuk mengulas gagasan kepindahnya itu.

Gerrard dan Coutinho sendiri pernah jadi rekanan segrup sepanjang tiga musim di Liverpool. Apa lagi Aston Villa garapan Gerrard terlihat janjikan selesai baru 3x kalah di Liga Inggris, itu juga dari team-team kelas atas seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyaratkan tidak berkeberatan melepaskan Philippe Coutinho. “Saya belum bicara dengan Philippe,” katanya dikutip SPORT. “Ia itu pemain professional yang luar biasa dan selalu berperan saat bermain.”

Dibaca Juga : Tim Nasional Thailand Tetap Berstatus Raja Asia Tenggara

“[Tapi] untuk mengambil pemain, perlu ada yang keluar dahulu, itu terang. Kami perlu menyamakan keuangan supaya bisa datangkan pemain. Kami sedang usaha, tetapi saya belum berbicara dengan Philippe,” tambah Xavi berkenaan masa datang Coutinho.

Philippe Countnho Di Incar Oleh Everton

Isu bursa transfer musim dingin terus panas. Terkini, Everton diberitakan terus berusaha untuk beli Philippe Coutinho dari Barcelona. Dilansir Oleh Bandar Bola Terbaik

Everton yang ditukangi manager Rafael Benitez musim ini cukup kelelahan. Sampai 17 laga di Liga Inggris, The Toffees ketahan di rangking ke-14.

Everton baru mengumpulkan 19 point dari 17 pertandingan. Mereka harus secepat-cepatnya kembali lagi ke papan tengah, untuk bisa lolos dari dikejar team-team lain di zone kemunduran.

Dikutip dari Mirror, Everton siap mengatur team pada awal tahun 2022. Triknya, dengan berbelanja pemain baru di transfer bursa musim dingin mulai 1 Januari kelak.

Beberapa nama masuk ke radar Everton. Satu diantaranya pemain striker tengah Barcelona, Philippe Coutinho.

Gayung bersambut, Barcelona ingin jual Philippe Coutinho. Tidak sangsi semenjak dibeli mahal dari Liverpool di tahun 2018, Coutinho belum berkilau.

Pemain dari Brasil itu justru sering bolak-balik ruangan perawatan karena cidera. Hingga, sempat juga dipinjam oleh Bayern Munich.

Philippe Coutinho dipercaya tidak masuk ke gagasan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Karena itu, Barcelona ingin menjualnya untuk datangkan cuan.

Dalam harga pasar merilis Transfermarkt, Coutinho nilai jualnya berada di angka 20 juta Euro atau sama dengan Rp 321 miliar.

Permainan Online Terpopuler 2021 !!! Klik Disini

Harga itu turun mencolok saat Barca membeli dari Liverpool, dengan harga 135 juta Euro atau sama dengan Rp 2,1 triliun.

Rafael Benitez dan Coutinho akan reuni, karena ke-2 nya pernah bekerja bersama di Inter Mian di tahun 2010. Coutinho juga cukup berkilau saat mengenakan seragam Liverpool pada tahun 2013-2018, dengan catatn 41 gol dan 37 assist dari 152 performa di Liga Inggris.

DIBACA JUGA :

Previous post Cristiano Ronaldo Di kabarkan Ingin Hengkang
pemain andalan shin tae yong Next post Pemain Andalan Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam