https://olahragaku.net/raja-aff-thailand-tundukan-vietnam-dengan-skor-2-0/

Raja AFF Thailand Tundukan Vietnam Dengan Skor 2-0

Thailand menuai hasil yang positif di leg I semi-final Piala AFF 2020. The War Elephants mempecundangi Vietnam dengan score 2-0.

Dalam laga di National Fase, Kamis (23/12/2021) malam WIB, Thailand ungul 2-0. Gol pertama dicetak oleh Chanathip Songkrasin di menit ke-14.

Gol itu sebagai buah dari serbuan balik cepat. Umpan Thanawat Suengchitthawon tidak berhasil diperhitungkan oemain Vietnam, Nguyen Phong Hong Duy, justru jatuh.

Chanathip dalam status one-one-one dengan penjaga gawang Vietnam, Tran Nguyen Manh, yang coba tutup ruangan. Bola sepakan Chanathip sempat berkenaan Nguyen Manh, tetapi masih tetap masuk ke gawang.

Dibaca Juga : Kesiapan Timnas Indonesia Melawan Timnas Singapore

Gol ke-2 Thailand dibuat di menit ke-23. Kerja sama bagus dengan Sarach Yooyen dituntaskan dengan tepat oleh Chanathip.

Kesempatan terbaik Vietnam terbentuk di menit ke-34. Sepakan bebas Nguyen Quang Hai berkenaan tiang kanan gawang Thailand. Dikutip Dari Bandar Judi Bola Terbesar

Di set ke-2 , Vietnam terus mendobrak pertahanan Thailand untuk memburu gol. Quang Hai mendapatkan kemalangan kembali di menit ke-67. Sepakan jarak jauhnya menimpa garis.

Thailand buang peluang untuk memperlebar jarak. Do Duy Manh menyalahi Supachai Chaided dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Bola eksekusi Chanathip ke tengah gawang dapat di mengantisipasi oleh Nguyen Manh.

Thailand Gagal Eksekusi Penalty

Di tersisa laga tidak ada gol tambahan, Thailand menuai kemenangan dengan score akhir 2-0 atas Vietnam. Dengan hasil ini, Thailand telah 1/2 cara ke arah final Piala AFF 2020. Mereka tetap ke set pucuk jika hanya kalah 0-1 di semi-final leg II Piala AFF 2020 di National Fase, Minggu (26/12) malam WIB.

Sedikit penyesalan Thailand adalah kegagalan menuntaskan penalti setelah eksekusi Chanathip dihalau kiper. Unggul 3-0 akan memberikan keunggulan psikologis yang jauh lebih kuat.

Dibaca Juga : Timnas Indonesia Dapat Pujian Dari Kiper Singapore

“Kami punya keuntungan kecil dengan dua gol ini. Ini sebuah langkah pertama yang penting, tapi segalanya belum berakhir,” ungkap Alexandre Poelking di situs resmi Piala AFF.

“Kami tahu bahwa kami harus menyesuaikan beberapa hal dan sadar kami bisa bermain lebih baik lagi. Tapi kami sejak awal tahu kalau penting untuk mendapatkan hasil.”

“Di babak kedua kami mengubah sejumlah hal demi mencoba tetap solid, tapi sayangnya kami membuang penalti. Kalau tidak, itu akan jadi sebuah rencana yang sempurna. Tapi pertandingan sudah berakhir, kami sekarang perlu istirahat dan memulihkan diri,” imbuhnya.

Formasi Pemain

Permainan Online Terpopuler 2021 !! Klik Disini

DIBACA JUGA :

Previous post Rumor Lionel Messi Tinggalkan PSG
Next post Timnas Indonesia Harus Waspada Dengan Shahdan Sulaiman