Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkan Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia

Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkon Baggott

Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkan Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia senior menjelang FIFA Matchday melawan Curacao.

Jadwal timnas Indonesia vs Curacao akan berjalan dua kali, yaitu tanggal 24 dan 27 September 2022.

Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkan Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia

Elkan Baggott telah bergabung dengan rekan-rekan di pemusatan latihan (training center/TC) timnas Indonesia senior di Bandung, Jawa Barat.

Ia sudah beberapa kali mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong untuk masuk tim senior.

Sebelumnya, bek dengan tinggi 194 cm itu menjalani kiprahnya bersama timnas U19 Indonesia.

Elkan Baggott telah tampil 10 kali untuk timnas senior dan koleksi 2 gol. Ia diprediksi akan jadi langganan timnas Indonesia untuk posisi bek.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sebagai pelatih yang mengutamakan fisik tinggi untuk timnya.

Disamping itu, pengalaman sang bek di Eropa bisa menarik perhatian pelatih dari Korea Selatan tersebut.

“Kami benar-benar dekat (dengan Shin Tae-yong), ia adalah orang yang baik,” kata Elkan Baggott saat wawancara bersama Podcast 433 di Spotify.

“Shin Tae-yong orang yang perhatian dan orang yang paling detail,” kata ujar dia.

Disamping itu, pemain yang musim ini dipinjamkan ke Gilingham FC ini merasa bangga menjadi anak buah Shin Tae-yong. Menurut dia, Shin mempunyai pengalaman yang oke baik sebagai pemain dan pelatih.

Ia menilai jika ilmu pelatih berusia 51 benar-benar bermanfaat untuk tim. “Saya merasa bangga bisa memiliki manager seperti ia yang memiliki beberapa pengalaman.” “Baik saat bermain di Korea ataupun saat ada di timnas Korsel.” “Untuk kami yakni keuntungan yang besar,” pungkasnya.

Sosok Pelatih Timnas Indonesia di mata Elkan Baggott.

Klassmen Grup F : Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam Previous post Klassmen Grup F : Timnas Indonesia berhasil kalahkan Vietnam
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beri pujian mental anak asuhnya sesudah berhasil mengalahkan Curacao 3-2 pada pertandingan uji coba Next post Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao Dilaga Uji Coba