tim nasional indonesia

Tim Nasional Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Tim Nasional Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 selesai membabat Nepal dengan score 7-0 di pertandingan terakhir Group A pada Rabu (15/6/2022) pagi hari WIB. Karena kemenangan itu, Tim nasional Indonesia ada di rangking ke-2 dengan koleksi enam point dan memiliki hak maju ke perputaran final Piala Asia 2023 dengan status lima runner-up terbaik.

Tim nasional Indonesia memang tampil hebat saat menghajar Nepal 7-0. Dimas Drajad (6′), Witan Sulaeman (43′), Fachruddin Aryanto (54′), dan Saddil Ramdani (55′) jadi beberapa pemain yang membuat tim Garuda dapat menang mutlak atas Nepal di pertandingan itu.

tim nasional indonesia

Jalannya Laga

Set Pertama
Timnas Indonesia memulai set pertama dengan lumayan baik, mereka sukses memimpin pada awal laga. Gempuran untuk gempuran Tim Garuda efisien untuk menyusahkan tim bimbingan Kiran Shtresha. Dikutip oleh “Situs Taruhan Bola Online Terbesar Nexonbet

Hasilnya manis, Timnas Indonesia sanggup buka keunggulan melalui tandukkan Dimas Drajad (6′). Sesudah gol itu, Timnas Indonesia makin bergairah untuk membikin gol tambahan.

Sayang, beberapa kesempatan kurang dapat digunakan secara baik. Masuk menit ke-15, Tim nasional Nepal terlihat seringkali cari kesempatan untuk keluar penekanan. Untung, Nadeo Argawinata sukses jadi tembok tebal Timnas Indonesia. Di menit ke-30, Timnas Indonesia terlihat mainkan pola permainan yang lebih rapi.

Sekarang, Shin Tae-yong kelihatannya mainkan pola beberapa umpan pendek untuk membuat gempuran.Tim nasional Nepal makin dalam penekanan sesudah Suman Aryal ditendang dari lapangan karena lakukan pelanggaran keras. Dia memperoleh kartu kuning ke-2 di menit ke-33. Di lain sisi, Tim nasional Indonesia makin nyaman serang.

Hasilnya positif, Witan Sulaeman (43′) sanggup menambahkan keunggulan Tim nasional Indonesia melalui sontekkan manisnya. Witan terima umpan masak Asnawi Mangkualam. Pada akhirannya, Tim nasional Indonesia unggul atas Nepal 2-0 di set pertama.

Babab Ke-2

Masuk set ke-2 , beberapa pemain baru ditempatkan oleh Shin Tae-yong. Marselino Ferdinan diberi waktu bermain, begitupun Rafli. Kedatangan beberapa pemain baru itu lalu memberi napas baru untuk tim Garuda.

Kesempatan untuk kesempatan lalu terbentuk. Tetapi, penyelesain akhir Witan Sulaeman dan teman-teman masih tidak cukup tajam.

Bahlan Rafli minimal 2x hampir cetak gol bila mempunyai penuntasan akhir yang bagus. Witan juga ada kesempatan emas yang tidak berhasil karena bola sukses ditepis penjaga gawang musuh walau telah tanding 1 versus 1.

Walau begitu, di menit 54 Fachruddin Aryanto sanggup menambahkan keunggulan Tim nasional Indonesia. Bermula dari tendangan sudut, Fachruddin sanggup manfaatkan kekeliruan penjaga gawang Nepal yang tidak berhasil menepis bola secara baik.

Semenit berlalu gantian Saddil Ramdani yang cetak gol. Saddil dengan tenang bisa menyelesaikan bola selesai melanjutkan operan panjang.

Sesudah unggul 4-0, Timnas Indonesia terus tekan Nepal. Tetapi, peruntungan masih menjaga Nepal karena seringkali kesempatan emas entahlah mengapa dihentikan demikian saja.

Masuk beberapa menit akhir, Elkan Baggott lebih gol Timnas Indonesia. Bahkan juga Witan Sulaeman membuat tim Garuda unggul 6-0 sesudah cetak gol pribadi yang keren.

Saat pertandingan nyaris betul-betul usai, Marselino cetak gol penutup. Tim nasional Indonesia menang 7-0 atas Nepal dan merampas ticket ke Piala Asia 2023.

Berikut Formasi Pemain:

Tim nasional Indonesia: Nadeo Argawinata, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Fachruddin, Marc Klok.

Pelatih: Shin Tae-yong

Tim nasional Nepal: Shiva Gurung, Bikash Tamang, Suman Aryal, Sunil Bal, Prince Karki, Arik Bista, Nir Kumar, Pujan Uperkoti, Rajan Gurung, Santosh Tamang, Deep Karki.

Pelatih: Kiran Shrestha

Hasil Piala Presiden 2022: Persis Ditahan Imbang PSS di Solo Previous post Hasil Piala Presiden 2022: Persis Ditahan Imbang PSS di Solo
pss sleman Next post PSS Sleman Menantang Persita Tanggerang Dengan Skor Akhir 2-0