Timnas Indonesia Dapat Dukungan Dari PSSI Untuk Program Shin Tae-Yong

Timnas Indonesia ukir rekor pada rangking FIFA Desember 2021. Mereka jadi team terbanyak kumpulkan point di masa terkini ini.

“Bila disaksikan dari bulan kemarin, team Asia yang paling berkembang ialah Indonesia,” begitu pengakuan FIFA di situs resminya.

Pada masa ini, Indonesia menambahkan 11,13 point di rangking FIFA. Mereka sekarang naik dua tingkat ke posisi 164. Jumlah itu semakin banyak dibandingkan dari negara lain.

Dan untuk team yang sukses naik cepat di rangking ada tiga, yaitu Aljazair, Qatar, dan Thailand. Mereka sanggup naik tiga tingkat di rangking FIFA.

Myanmar jadi team terbanyak turun point sekalian rangking. Mereka minus 8,01 point, dan turun sampai empat tingkat. Sekarang ini mereka tempati posisi 152.

Keseluruhan laga dimainkan pada masa ini ialah 58. Tetapi, tidak ada peralihan di puncak pimpinan yang dihuni oleh Belgia. Belum ada juga team yang dapat masuk ke 10 besar.

Rangking FIFA baru akan balik dipublikasikan yang terkini pada 10 Februari 2022 kedepan.

Permainan Terbaik 2021 !!! Klik Disini

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan syukur atas perolehan ini. Dia menyebutkan Timnas Indonesia terus alami perubahan yang bagus dan janji akan memberikan dukungan program Shin Tae-yong.

“Kami animo dan benar-benar senang dengan perolehan tim nasional Indonesia di rangking FIFA. Pasti ini karena usaha keras pemain, pelatih dan semua elemen official. PSSI terus memberikan dukungan program dari pelatih Shin Tae-yong untuk perolehan prestasi tim nasional Indonesia,” tutur Iriawan dikutip dari situs PSSI, Minggu 26 Desember 2021.

Evualuasi Untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia sukses menginjakkan kaki di final Piala AFF 2020 selesai tampilkan perform menakutkan di semi-final. Team bimbingan Shin Tae-yong unggul 5-3 secara agregat dari pasukan Tim nasional Singapura.

Dalam tanding semi-final putaran kedua yang diadakan di National Fase, Singapura, Sabtu 25 Desember 2021, Indonesia sukses memenangi tanding penting ini dengan score 4-2.

Awalnya, pada putaran pertama, timnas Indonesia bermain seri 1-1 melawan Singapura. Kemenangan ini tidak dicapai Indonesia secara mudah. Karena, Team Merah Putih nyaris roboh dari 9 pemain Singapura.

Walau maju ke final, ada catatan penting untuk Indonesia. Ini merujuk pada perform menantang Singapura.

Tae-yong menjelaskan, beberapa pemain tim nasional Indonesia perlu dimatangkan kembali untuk dapat semakin berkembang. Karena, saat dalam penekanan, permainan Timnas Indonesia jadi amburadul.

“Sisi itu harus diperbarui terutamanya beberapa pemain masih terbilang muda untuk kontrol laga sedikit menyusut jadi untuk nantinya lebih memperlihatkan kembali perubahan,” tutur pelatih dari Korea Selatan itu dikutip dari situs sah PSSI, Minggu 26 Desember 2021.

Hal pertandingan melawan Singapura, Tae-yong menyebutkan telah memberi pesan ke anak asuhannya. Jika Singapura kuat dalam set piece. Dikutip Dari Situs Taruhan Bola Online

“Jujur ke-2 team benar-benar berusaha keras, saya telah berbicara ke pemain saat sebelum laga jika team Singapura kuat untuk set piece, kami dapat memperoleh hasil baik bila cuman berhati-hati,” sebut Tae-yong.

“Karena tidak konsentrasi untuk set piece, jadi sampai dapat disebutkan ke neraka dan ke surga, bolak balik,” katanya.

Seterusnya, Timnas Indonesia akan memainkan final putaran pertama Rabu 29 Desember Selanjutnya putaran kedua Sabtu 1 Januari 2021. Mereka akan hadapi juara pertandingan di antara Vietnam versus Thailand.

DIBACA JUGA :

Previous post Menjelang Final Piala AFF 2020 : Indonesia Vs Thailand
Next post Ferran Torres Belum Masuk Ke Barcelona, Tapi Jersey Sudah Di Jual