Timnas indonesia

Timnas Indonesia U-19 Akan Menjalani Tour Toulon 2022

Timnas Indonesia U-19 akan memulai aksinya dalam Pertandingan Toulon 2022 di Prancis di hari ini dengan Venezuela jadi musuh pertama.

Kompetisi Toulon, atau Festival International Espoirs-Tournoi Maurice Revello, ialah kejuaraan sepakbola tingkat level umur U-17 sampai U-23 yang teratur diselenggarakan tiap tahun di Prancis. Pesertanya tiba dari beragam negara.

Di tahun 2020 dan 2021 secara berturut-turut, ajang ini sempat vakum karena wabah COVID-19. Sekarang Kompetisi Toulon 2022 siap berguling kembali dan Tim nasional U-19 berpeluang mengambil bagian dari ajang yang hendak berjalan pada 29 Mei sampai 12 Juni itu.

12 peserta yang terundi di gelaran ini kali dipisah ke tiga group berisi masing-masing empat team. Garuda Nusantara bergabung bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela di Group B.

Kompetisi Toulon sendiri jadi sisi dari serangkaian penyiapan Tim nasional U-19 ke arah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Apa lagi Indonesia jadi tuan-rumah gelaran berprestise itu. PSSI juga telah merencanakan TC di negara Eropa yang lain buat Timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tidak dapat menemani Garuda Nusantara di Kompetisi Toulon 2022 karena ada jadwal FIFA match day melawan Bangladesh di Bandung pada 1 Juni. Disamping itu, ada pula kwalifikasi Piala Asia dari tanggal 8 sampai 14 Juni 2022 kedepan di Kuwait.

Pada minggu yang lalu Tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri Pemfokusan Latihan (TC) dengan pertandingan percobaan menantang Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta. Ke-2 team bermain seri dengan Persita terlebih dahulu unggul 1-0 di set pertama, lalu Tim nasional U-19 mengimbangi posisi jadi 1-1 di set ke-2 .

Waktu itu pelatih Dzenan Radoncic akui senang menyaksikan performa anak asuhannya. Dia memandang beberapa pemain sukses jalankan perintah dengan baik pada laga.

“Kita akan ke arah ke situ (team yang sama sesuai keinginan), mereka tahu apakah yang saya harapkan, saya tahu apakah yang saya ingin. saya mengetahui kita kelak akan bertemu sama siapa (di Toulon Cup),” kata Dzenan, di situs PSSI.

“Kita akan bermain menantang team kuat di situ. Menantang team dengan pemain yang mempunyai bentuk badan yang tinggi, team dengan permainan yang cepat, team dengan tehnik yang bagus, saya percaya dan janjikan jika team ini dapat bermain berperforma yang baik, dan kita akan bermain secara baik di Toulon,” katanya.

Group A: Arab Saudi, Argentina, Prancis, Panama

Group B: Ghana, Indonesia, Meksiko, Venezuela

Group C: Aljazair, Komoro, Kolombia, Jepang

Manchester United Previous post Manchester United Akan Mendatangkan Pemain Muda
Paulo Dybala Tolak Beberapa Tawaran Seusai Berpisah Dengan Juventus Next post Paulo Dybala Tolak Beberapa Tawaran Seusai Berpisah Dengan Juventus