Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semi-final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semi-final Piala AFF 2022

Timnas Indonesia jaga harapan untuk meluncur ke semi-final Piala AFF U-19 2022 sesudah menang besar saat melawan Filipina dalam pertandingan kelanjutan Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi. Tanding Indonesia vs Filipina usai dengan skor 5-1 pada Jumat, 8 Juli 2022.

Semenjak menit pertama Indonesia langsung bermain menekan ke baris pertahanan Filipina. Pelatih Shin Tae-yong yang lakukan perputaran pemain memercayakan Rabbani Tasnim dan Nico Saputro untuk menembus pertahanan musuh.

Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semi-final Piala AFF 2022

Kesempatan emas pertama Timnas Indonesia tiba di menit delapan. Terima operan lambung dari sisi kanan lapangan, Edgard yang tidak mendapatkan pengamanan melepas tandukan yang melaju tipis disebelah gawang Filipina.

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Gol yang ditunggu juga tiba di menit 14. Bermula dari Subhan Fajri yang dijatuhkan di kotak penalti, Timnas Indonesia memperoleh penalti dari wasit.

Eksekusi yang bagus diperlihatkan oleh Rabbani Tasnim untuk mengalahkan penjaga gawang Aquino Bencio. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Filipina coba keluar dari tekanan tetapi serangan yang dibuat, satu diantaranya dari bagian kiri lapangan, belum menghasilkan kesempatan. Indonesia malah dapat menambahkan keunggulan di menit 27.

Berawal dari serangan balik, Rabbani yang lari tanpa pengamanan memberi operan terobosan yang disambut oleh Nico dan keluar dari perangkap offside.

Melalui tendangan kaki kirinya Nico melepas tendangan yang tidak dapat ditepis penjaga gawang Filipina. Skor berubah 2-0 untuk tuan-rumah.

Filipina dapat mengecilkan ke tertinggalan di menit 28 melalui aksi Justin Frias. Dia mengubah skor jadi 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan penalti di menit 41 sesudah terjadi pelanggaran disebelah kanan kotak penalti.

Rabbani yang lagi-lagi menjadi algojo dan sukses menjebol gawang Filipina untuk ke-2 kalinya. Skor 3-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Ke-2

Masuk babak ke-2 , Indonesia kembali unggul di menit 49. Rabbani kembali mencatat namanya di papan skor sesudah menyelesaikan tandukan yang mengganti kedudukan jadi 4-1.

Tetapi tidak lama sesudah mencetak gol, Rabbani harus keluar lapangan karena alami cidera dan ditukar oleh Razzaa Fachrezi.

Tim bimbingan Shin Tae-yong tidak memberikan peluang ke Filipina untuk berkembang. Gol tambahan terjadi kembali di menit 70. Ini kali melalui tindakan Razzaa yang mengubah skor jadi 5-1 untuk Indonesia.

Tidak ada gol yang tercipta lagi saat wasit memberi tambahan waktu. Skor 5-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan sampai pertandingan usai.

Berdasarkan hasil positif itu, status Timnas U-19 Indonesia sekarang ada di rangking ke-3 Grup A Piala AFF U-19 dengan 8 point.

Vietnam dan Thailand yang sama membungkus 10 point masing-masing isi peringkat pertama dan ke-2 di klasemen.

Striker Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Rabbani Tasnim Siddiq, tampil bersinar dengan cetak tiga gol saat melawan Filipina.

Timnas U-19 Indonesia harus menang pada pertandingan paling akhir bila ingin jaga kesempatan ke semi-final Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhannya supaya bisa memainkan beragam peran di Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa agenda Piala AFF U-19 2022 yang padat beresiko untuk pemain.

Rabbani Tasnim Siddiq memboyong 3 gol saat Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina 5-1 dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Saat Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19 2022 Jumat malam, 8 Juli 2022, Shin Tae-yong merotasi hampir seluruh pemain.

Timnas U-19 Indonesia memerlukan kemenangan untuk menjaga harapan bisa lolos semi-final Piala AFF U-19.

Marselino Ferdinan cidera saat melawan Thailand di pertandingan kelanjutan Piala AFF U-19.

Pelatih Timnas U-19 Laos, Hans Michael Weiss, optimis timnya bisa meluncur ke babak semi-final Piala AFF U-19 2022.

Klasemen Piala AFF U19 2022: Indonesia Turun 2 Peringkat Previous post Klasemen Piala AFF U19 2022: Indonesia Turun 2 Peringkat
pertandingan penentuan Timnas Indonesia U-19 VS timnas Myanmar U-19 Next post Laga Penentuan Timnas Indonesia U-19 VS timnas Myanmar U-19