Timnas Italia gagal masuk Piala Dunia 2022

Timnas Italia gagal masuk Piala Dunia 2022

Sekitar 32 tim sudah pastikan tempat di Piala Dunia 2022 yang hendak berjalan di Qatar, 21 November sampai 18 Desember. Lantas, apa Timnas Italia Maju ke Piala Dunia 2022?

Piala Dunia 2022 Qatar bisa menjadi peristiwa monumental karena untuk kali pertamanya ajang ini diadakan pada musim dingin, dan yang kali pertamanya digelar di wilayah Timur tengah.

Timnas Italia gagal masuk Piala Dunia 2022

Tiket terakhir menuju Piala Dunia 2022 diambil oleh Kosta Rika. Mereka memiliki hak tampil diperputaran final Piala Dunia 2022 sesudah menaklukkan Selandia Baru dalam pertandingan playoff antarbenua, Rabu (15/6/2022).

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Gol Kosta Rika terbentuk saat pertandingan baru saja berjalan tiga menit. Ialah bekas pemain Arsenal Joel Campbell yang melepas tendangan mencatat ke sudut gawang.

Adapun Timnas Italia gagal maju ke Piala Dunia 2022. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- tidak sukses melaju ke turnamen sepakbola terbesar di dunia sesudah mereka kalah mengagetkan dari Makedonia Utara di tahap playoff kualifikasi Piala Dunia area Eropa.

Tragisnya, kekalahan itu dirasakan Italia ketika bermain di kandang. Mereka tumbang 0-1 Stadio Renzo Barbera, Palemo, (25/3/2022).

Gol menit paling akhir Aleksander Trajkovski membuat Makedonia Utara menang. Gol itu, sekalian mengganjar Italia harus mengulang-ulang memory gagal lolos Piala Dunia tahun 1958 dan 2018 lalu.

“Susah diterangkan, kami mainkan pertandingan yang luar biasa tapi tidak dapat cetak gol,” kata bek Italia, Giorgio Chiellini.

“Saya akan tinggalkan timnas sesudah Piala Dunia itu. Dan kemungkinan saya akan membuat kesalahan, karena selanjutnya saya melalui beberapa tahun terbaik,” katanya..

Sebenarnya, Italia sebagai salah satunya team yang difavoritkan bisa lolos gampang dan menjadi juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut tidak terlepas dari performa fenomenal mereka di Euro 2020 yang berjalan 2021.

Itali memenangkan Euro 2020 sesudah menaklukkan Inggris pada final yang diadakan di Stadion Wembley, (11/7/2021).

Kejelasan Italia jadi juara didapatkan selesai unggul 3-2 pada babak beradu penalti. Babak adu penalti diadakan sesudah Italia dan Inggris bermain seri 1-1 sepanjang 120 menit.

Euro 2020 sebagai gelar Piala Eropa ke-2 timnas Italia. Gelar pertama Piala Eropa dicapai Gli Azzurri pada 1968.

Tetapi, perform bagus itu tidak dapat diteruskan Italia pada set kualifikasi. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, timnas Italia garapan Roberto Mancini hanya dapat finish di rangking ke-2 Grup C.

Mereka kalah berkompetisi dengan Swiss yang tampil jadi juara grup. Hasil itu membuat Gli Azzurri harus tempuh jalur play off untuk maju ke perputaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tetapi, di babak play off juga, Italia tidak memiliki daya, ditaklukkan Makedonia Utara 1-0.

Kegagalan maju ke Piala Dunia 2022 Qatar jadi catatan gelap sepak bola Gli Azzurri.

Masalahnya ini jadi 2x berturut-turut Italia tidak berperan serta di Piala Dunia. Awalnya, Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018 yang berjalan di Rusia.

Sama peristiwanya, Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018 karena kalah di set play off. Saat itu, Gianluigi Buffon dan mitra ditaklukkan Swedia.

“Pada 2010 kami tersisih dengan buruk sekali di grup yang lebih dari sekedar dapat diatasi. Pada 2014, kami start dengan baik sekali tetapi kami merepotkan diri kita,” kata Chiellini.

“Kami bahkan juga gagal lolos di 2018 dan saya punyai penyesalan besar ini,” tutur pemain yang sekarang ini perkuat Los Angeles.

Beberapa bulan kemarin, Isu Italia berkesempatan maju ke Piala Dunia 2022 ada. Itu sesudah bekas anggota Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) Franco Chimenti mengeklaim Gli Azzurri masih lolos ke Piala Dunia 2022 bila Ekuador dijatuhi hukuman.

Ekuador didakwa Chile memanipulasi akte kelahiran dan paspor pemain Byron Castillo supaya kelihatan seolah-olah dia terlahir di Ekuador.

Susul keluh kesah dari faksi Chile, diperhitungkan jika Castillo sebetulnya terlahir di Kolombia dan tidak mempunyai hak atas kewarganegaraan Ekuador.

Tetapi, sesudah lakukan interograsi, Komdis FIFA tidak mendapati bukti kuat sama seperti yang didakwakan Chile. FIFA juga menolak claim Chile, dan masih tetap menetapkan Ekuador bertanding di Piala Dunia.

Akhirnya, isu itu juga tidak jadi realita. Italia masih tetap jadi pemirsa di Piala Dunia 2022 kelak.

“Kesempatannya nol. Sekitar 13 tempat dari area Eropa telah diambil. Bila ada tempat lowong dari Amerika Selatan, karenanya akan diserahkan ke negara Amerika Selatan,” kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina

“Kami telah bicara dengan FIFA dan tanggapan yang mereka beri benar-benar negatif,” ikat Gravina diambil dari Football Italia.

Sesudah Italia tidak berhasil bertanding di Piala Dunia 2022, masa depan Roberto Mancini sempat jadi pertanyaan besar.

Tetapi, bekas manajer Manchester CIty itu menegaskan akan bertahan dan mempersiapkan semua sesuatunya untuk dipertingkat di timnas Italia. Ia janji untuk kembalikan kesuksesan Italia.

“Kami harus mengawalinya kembali. Saya telah bicara dengan presiden, kami telah capai persetujuan dalam segalanya.

Kami memiliki waktu untuk membahas apa yang penting kami tambahkan. Saya sebagai pelatih muda dan saya ingin memenangkan Euro dan Piala dunia, yang ke-2 ,” kata Mancini.

“Kami agar lebih bersabar. Saya sukai dengan tugas ini dan saya mengetahui jika dengan beberapa pemain di tim, kami dapat memperoleh suatu hal yang perlu,” sebut Mancini.

Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 : Borneo FC vs Arema FC Previous post Laga Penentuan Final Piala Presiden 2022 : Borneo FC vs Arema FC
Ten Hag Bocorkan Calon Pemain Baru Untuk Pengganti Martinez Next post Ten Hag Bocorkan Calon Pemain Baru Untuk Pengganti Martinez