Xavi Hernandez Resmi Jadi Kepala Pelatih Baru Barcelona

Xavi Hernandez sudah dikenalkan ke khalayak sebagai pelatih baru Barcelona. Ia rupanya simpan harapan untuk dapat latih Lionel Messi, Samuel Eto’o, dan Ronaldinho.

Barcelona mengenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyarnya di Camp Nou, Senin (8/11) malam WIB. Xavi dikontrak sampai Juni 2023 kedepan.

Ini sekalian mengidentifikasi kembalinya Xavi ke rumah, yang pada 6 tahun lalu tinggalkan Barcelona selesai kontraknya sebagai pemain habis. Xavi Hernandez selanjutnya bermain untuk Al Sadd sampai menggantung sepatu pada 20 Mei 2019 dan semimggu berlalu diangkat sebagai pelatih ke di club asal Qatar itu.

“Ya, saya ingin latih Messi, Eto’o, Ronaldinho,” kata Xavi dalam pertemuan jurnalis pertama kalinya sebagai pelatih Barcelona.

Tim Barcelona sekarang ini lumayan banyak ditempati beberapa pemain muda. Dalam gagasannya, Xavi akan semakin dahulu menuntut beberapa pemain senior untuk bekerja lebih bagus.

Dibaca Juga : Ducati Raih Juara Konstruktor MotoGP 2021

“Saya mempunyai jalinan yang baik sekali sama mereka (beberapa senior). Saya mempunyai jalinan langsung sama mereka dan saya sudah bicara dengan beberapa. Mereka harus pimpin di saat penting. Mereka harus pimpin team. Kami mempunyai pemain yang paling muda. Kami akan memberikan mereka kemampuan di ruangan tukar,” Xavi mengutarakan.

“Gagasannya sama dengan seluruh pemain. Mereka mengawali dari sejak awalnya. Yang saya mengenal, malah yang paling saya dorong,” tambahnya.

“Saya ingin mereka pimpin ruangan tukar dan mereka penting karena sudah alami banyak keadaan. saya mengetahui kemampuan dan kekurangan mereka. Saya menganggap sebagai keuntungan,” Xavi memperjelas.

Dibaca Juga : Pembalap Ducati, Francesca Bagnaia Amankan Gelar Runner-Up

Pep Guardiola Datang Ke Camp Nou Sambut Xavi Hernandez

Xavi Hernandez dalam kurun waktu akan langsung bekerja sesudah Sergi Barjuan menuntaskan pekerjaannya sebagai pelatih interim. Peralihan ini terjadi selesai Barcelona mengeluarkan Ronald Koeman.

Pep Guardiola mengetahui benar bagaimana kualitas Xavi. Justru, manager Manchester City itu tidak ragu menyebutkan Xavi Hpunyai kualitas untuk latih Barcelona dan sanggup bawa club Catalan itu berjaya kembali!

“Ia memahami sepakbola, ia punyai nafsu akan hal tersebut. Ia lebih eksper daripada saat saya dipilih dahulu (latih Barcelona pada 2008). Koeman, Sergi (Barjuan, caretaker Barcelona), Xavi, dan saya mengetahui jika keberhasilan team tergantung pada recruitment dan beberapa pemain.” Dikutip Oleh Situs Taruhan Bola Online

“Beberapa orang kerap lupa, kami (pelatih) memang bertanggungjawab, tetapi dampaknya lebih kecil dari yang orang yakin. Saya dapat sukses karena kualitas pemain yang saya punyai. Xavi Hernandez, terang, ia pelatih hebat. Bila Xavi jadi pelatih Barcelona selanjutnya, saya mengharap ia dapat sukses, dan mudah-mudahan team dapat bangun secara perlahan-lahan,” terang Guardiola.

Permainan Online Terbaik 2021 !!! Klik Disini

DIBACA JUGA :

https://olahragaku.net/ducati-raih-juara-konstruktor-motogp-2021/ Previous post Ducati Raih Juara Konstruktor MotoGP 2021
Next post Kylian Mbappe Ingin Ke Madrid Jika Ancelotti Diganti Oleh Klopp