4 Fakta Jelang Laga Prancis Vs Maroko Di Semifinal Pildun 2022

14/12/2022 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , ,

4 Fakta Jelang Duel Perancis vs Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar menyajikan sejumlah fakta menarik. Satu tim yakni Argentina telah mengamankan tiket final Piala Dunia 2022.

Kini, satu tiket lagi bakal diperebutkan oleh Perancis dan Maroko. Laga Perancis vs Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Perancis lolos ke semifinal usai menyingkirkan sesama tim Eropa, Inggris. Sementara itu, Maroko membuat kejutan dengan mendepak Portugal di perempat final.

4 Fakta Jelang Duel Perancis vs Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar menyajikan sejumlah fakta menarik. Satu tim yakni Argentina

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

1.Perancis Hapus Kutukan

Kutukan juara bertahan terbukti tidak mempan terhadap Perancis. Les Bleus menjadi tim juara bertahan pertama yang lolos ke semifinal setelah Brasil melakukannya pada Piala Dunia 1998.

Kini, Perancis mengusung misi mempertahankan titel juara dunia sekaligus meraih gelar Piala Dunia FIFA ketiga mereka.

2.Maroko Ukir Sejarah

Tidak ada yang memprediksi Maroko bakal melaju sejauh ini di Piala Dunia 2022.

Skuad berjulukan Singa-singa Atlas itu mengukir catatan bersejarah sebagai tim Afrika pertama yang mampu menembus semifinal Piala Dunia FIFA.

3.Rekor Pertemuan

Dilansir dari lama resmi FIFA, Perancis dan Maroko telah tujuh kali bersua pada pertandingan internasional dengan hasil Les Bleus tak pernah kalah.

Kedua tim tercatat tiga kali berduel pada ajang Mediterranean Games. Hasilnya, Perancis menang 2-0 pada 1967 dan bermain imbang 1-1 (1975) dan 0-0 (1987).

Kemudian, Perancis dan Maroko juga pernah bertanding pada turnamen persahabatan bertajuk Four Nations Tournament dan Hassan II Cup.

Dari empat pertemuan di kedua turnamen tersebut, Perancis berhasil memenangi tiga laga, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Kali terakhir Perancis dan Maroko bertemu adalah laga uji coba pada November 2007 yang berakhir sama kuat 2-2. Kala itu, dua gol Les Bleus dicetak oleh Sidney Govou dan Samir Nasri, sedangkan gol-gol Singa-singa Atlas dibukukan Tarik Sektioui dan Youssef Mokhtari.

4.Perancis Kekuatan Penuh, Maroko Pincang

Perancis menatap semifinal Piala Dunia 2022 dengan kondisi full team. Minus Karim Benzema dan Lucas Hernandez yang memang sudah meninggalkan tim, tidak ada satu pun pemain Les Bleus yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

Sementara itu, kekuatan Maroko pada laga semifinal terancam berkurang. Kapten tim, Romain Saiss, kondisinya masih meragukan usai mengalami cedera paha saat menghadapi Portugal di perempat final.

Selain Saiss, dua anggota skuad Maroko lainnya yang kondisi masih meragukan adalah Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui,fakta

Suport Browser

Responsible

Social Media