Borneo FC berhasil menundukkan Macam Kemayoran dengan skor 2 - 1

Borneo FC berhasil menundukkan Macam Kemayoran dengan skor 2 – 1

Piala Presiden 2022: Persija Jakarta vs Borneo FC. Persija Jakarta dipaksakan menerima kekalahan saat menantang Borneo FC dalam kelanjutan penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, Sabtu 25 Juni 2022. Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda itu, Persija dipecundangi Borneo 1-2 dan ditegaskan tidak lolos ke set selanjutnya.

Borneo FC berhasil menundukkan Macam Kemayoran dengan skor 2 - 1

Persija sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Ilham Rio Fahmi menit 21. Tetapi, Borneo sanggup mengubah score melalui beberapa gol Stefano Lilipaly menit 45 dan Matheus Pato menit 73.3x bertanding di Grup B, Persija sering kalah. Masih tanpa poin, Persija ada di status terikut.

Sementara itu, Borneo sekarang pimpin klassemen dengan 7 point dari 3 laga. Borneo unggul atas Barito Putera (6 point dari 4 laga), RANS Nusantara FC (5 point dari 3 laga), Madura United (2 point dari 3 laga), dan sudah pasti Persija.

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar Nexonbet

Persija dan Borneo sama turunkan kemampuan terbaik. Persija tak lagi memercayakan full pemain muda, tetapi disisipkan pemain senior.

Status kiper Persija diambil alih oleh Andritany Ardhiyasa. Adapun baris belakang ditempati Hansamu Yama, Firza Andika, Maman Abdurrahman, sampai Ryuji Utomo.

Di status sayap ada Riko Simanjuntak yang membantu gerakan Taufik Hidayat. Begitu halnya Borneo FC yang turun dengan kualitas terbaik.

Pelatih Milomir Seslija turunkan tim unggulannya. Ada Angga Saputro di bawah garis gawang Borneo FC, Stefano Lilipaly di baris tengah, dan duet Matheus Pato dan Nur Hadianto untuk mendobrak baris belakang Persija Jakarta.

Persija dan Borneo langsung sama-sama serang semenjak pluit set pertama dibunyikan. Ke-2 tim secara berganti-gantian memperlancar serangan untuk cetak gol pertama.

Di menit ke-21, Borneo FC nyaris buka keunggulan lewat Matheus Pato. Tetapi, bola hasil tendangan kaki kanannya bisa diperhitungkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Satu menit selanjutnya, Persija malah sukses unggul lebih dulu lewat tindakan Ilham Rio Fahmi. Mengoptimalkan kerja-sama dengan Riko Simanjuntak dan Taufik Hidayar, Rio Fahmi selanjutnya melepas sepakan yang menyobek jaring Borneo.

Kemudian, Borneo FC makin agresif untuk membidik gol pengimbang. Usaha keras club berjuluk Pesut Etam itu pada akhirnya berbuah hasil di menit ke-45+2 sesudah Stefano Lilipaly membobol gawang Persija. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Masuk paruh ke-2 , Borneo FC mengangkat serangan terlebih dahulu lewat serangan dari beragam penjuru. Sepanjang 15 menit set ke-2 diadakan, Persija disibukkan oleh serangan Borneo.

Masuk menit ke-73, Borneo sukses menambahkan keunggulan lewat Matheus Pato. Mengoptimalkan umpan Kei Hirose, tendangan Matheus Pato sukses menundukkan Andritany yang ada di bawah garis gawang.

Persija selanjutnya usaha bangun dengan cari sela untuk cetak gol. Tetapi, ketatnya baris pertahanan Borneo FC membuat skor 2-1 tetap sama sampai pluit panjang dibunyikan.

Ronaldinho datang keindonesia untuk memperkuat RANS Nusantara FC Previous post Ronaldinho datang keindonesia untuk memperkuat RANS Nusantara FC
Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Trofeo Ronaldinho Next post Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Trofeo Ronaldinho