Indonesia Vs Vietnam, Bangga dan Sesal Shin Tae-yong

06/01/2023 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyoroti finishing atau penyelesaian akhir skuad Garuda saat melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. 

Laga timnas Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB.

Pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang setelah papan skor menunjukkan angka 0-0 hingga wasit membunyikan peluit akhir. 

Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia. Namun, ia juga menyayangkan Marc Klok dkk tak mampu mencetak gol sehingga tak berhasil menang. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menyoroti finishing atau penyelesaian akhir skuad Garuda saat melawan Vietnam pada semifnal

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

“Pertama saya ingin mengucapkan, pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga yang turut dihadiri Kompas.com. 

“Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak bisa mendapatkan kemenangan, itu yang sangat disayangkan,” ujar dia. 

“Namun, saya ingin mengatakan bahwa kedua tim sangat bekerja keras dalam pertandingan hari ini,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Meski timnas Indonesia membuang banyak kesempatan, Shin Tae-yong menilai bahwa permainan anak didiknya sudah bagus. 

“Saya berterima kasih, secara keseluruhan permainannya baik, tetapi sangat sayang karena peluang-peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar dia. 

Sementara itu, Fachruddin Aryanto yang bertugas sebagai kapten timnas Indonesia pada pertandingan melawan Vietnam tadi mengatakan bahwa Garuda tidak akan berhenti berjuang.

Fachruddin juga mengungkapkan bahwa rekan-rekannya sudah menjalankan strategi yang diinginkan Shin Tae-yong.

“Pertama, kami mengucap syukur meskipun tidak menang. Memang tidak mudah melawan Vietnam, tetapi teman-teman juga sudah bekerja keras,” ujar Fachruddin.

“Apa yang sudah diinginkan Coach Shin saat persiapan kemarin semua berjalan, tetapi kami belum bisa cetak gol,” ucapnya. “Tapi, ini masih ada leg kedua.

Kami masih fight untuk melaju ke final,” tutur Fachruddin. Timnas Indonesia selanjutnya akan menyambangi markas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023).

Suport Browser

Responsible

Social Media