Fenomena Kawan Jadi Lawan di Final Piala Dunia 2022: Ada Messi Vs Mbappe

16/12/2022 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , , , , , , , , ,

Fenomena kawan menjadi lawan akan menjadi bumbu pemanas final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Argentina vs Perancis.

Pertandingan Argentina vs Perancis akan dihelat di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Sorotan fenomena kawan menjadi lawan pada final Piala Dunia 2022 tentu saja adalah duel Lionel Messi (Argentina) vs Kylian Mbappe (Perancis).

Sebelum final Piala Dunia 2022, Messi dan Mbappe bermain bersama selama lebih dari satu tahun membela Paris Saint-Germain.

Fenomena kawan menjadi lawan akan menjadi bumbu pemanas final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Argentina vs Perancis

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

Keduanya mulai bekerja sama setelah Messi meninggalkan Barcelona dan hijrah ke PSG pada awal musim 2021-2022.

Trio MNM adalah sebutan untuk lini serang PSG yang berisi Mbappe, Neymar Jr, dan Messi.

Selama satu setengah musim membela PSG, Messi sudah bermain bersama Mbappe sebanyak 48 kali di berbagai kompetisi.

Mbappe dan Messi tampak sudah mengenal satu sama lain. Hal itu dibuktkikan dengan catatan 15 assist Messi untuk Kylian Mbappe.

Di lain sisi, Mbappe tercatat sudah memberi Lionel Messi 11 assist, berdasarkan data dari Transfermarkt.

Ketika Mbappe dan Messi bermain bersama, PSG tampil sangat solid dengan torehan 127 gol dan hanya menelan lima kekalahan dari totap 48 pertandingan.

Akhir pekan ini, Mbappe dan Messi akan kembali berada di satu lapangan, tetapi sebagai lawan.

Persaingan Mbappe dan Messi tidak hanya mempertaruhkan trofi emas Piala Dunia 2022 melainkan juga sepatu emas top skor sampai gelar pemain terbaik turnamen.

Fenomena kawan menjadi lawan akan menjadi bumbu pemanas final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Argentina vs Perancis

Mbapee dan Messi menjadi dua nama yang kerap disebut kandidat kuat peraih gelar pemain terbaik Piala Dunia 2022.

Sebab, Mbappe dan Messi saat ini bersaing di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan masing-masing mengoleksi lima gol.

Pemain lain yang juga akan menghadapi rekan satu tim pada final Piala Dunia 2022 adalah Lisandro Martinez (Argentina) dan Raphael Varane (Perancis).

Keduanya merupakan aktor penting di balik kebangkitan Manchester United pada era kepelatihan Erik ten Hag musim ini.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane tercatat sudah 10 kali bermain bersama mengawal lini belakang Man United musim ini.

Ketika Lisandro Martinez dan Varane berduet di lini belakang, Man United sukses meraih tujuh kemenangan dan hanya kalah satu kali.

Apapun hasil final Piala Dunia 2022 nanti, prediksi Ten Hag akan menjadi kenyataan. “Kami membuat para pemain menyadari fakta bahwa setelah tersingkir dari Piala Dunia, mereka harus kembali ke Man United dalam keadaan siap,” kata Ten Hag dikutip dari situs resmi klub, pada 7 Desember 2022.

“Namun, saya pikir semua pemain kami sudah terbiasa dengan itu. Para pemain Man United adalah pemenang. Mereka berjuang untuk negara masing-masig di Piala Dunia 2022,” ucap Ten Hag.

“Mudah-mudahan salah satu pemain Man United akan kembali sebagai pemenang Piala Dunia 2022,” ujar pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Selain Messi-Mbappe dan Lisandro Martinez-Varane, terdapat beberapa duel antar rekan satu tim lainnya yang akan terjadi pada final Piala Dunia 2022.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang akan menghadapi rekan satu tim pada final Piala Dunia 2022:

Fenomena kawan menjadi lawan akan menjadi bumbu pemanas final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Argentina vs Perancis

Suport Browser

Responsible

Social Media