Laga Persebaya Vs Persikabo Batal 2 Hari Jelang Kick Off

11/01/2023 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Laga putaran perdana pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 resmi dibatalkan dua hari menjelang kick off.

Laga ini sedianya digelar di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (14/1/2022).

Pembatalan ini dikarenakan pihak otoritas keamanan Jawa Timur tidak memberikan izin penyelenggaraan pertandingan karena terlambat mengurus perizinan.

Kepastian tersebut didapat setelah bergulirnya Rapat Koordinasi Manajemen dan Panpel klub Liga 1 Jatim dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet HS yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1) pagi.

laga

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

Dalam rapat tersebut, Polda Jatim memutuskan tidak ada pertandingan Liga 1 yang diselenggarakan di wilayah Jawa timur tanggal 14 Januari 2023.

Keputusan tersebut juga berlaku untuk laga pekan ke-18 lain Persik vs Persita di Stadion Brawijaya Kediri pada hari sama.

“Hasil rakor tadi begitu. Pertandingan Persebaya vs Persikabo tidak ada izin. Alasannya, masa pengurusan tidak sesuai (Peraturan Polisi) Perpol 10/2022. Yakni pengurusan izin minimal 14 hari,” terang Ketua Panpel Persebaya, Ram Surahman.

Ia sudah berusaha menjelaskan bahwa keterlambatan pengurusan izin bukanlah keinginan klub. Karena, jadwal resmi baru didistribusikan oleh PT LIga Indonesia Baru (LIB) pada 2 Januari 2023.

Namun, penjelasan tersebut tak cukup membuat Polda Jatim berubah pendirian.

“Kita baru dapat jadwal awal Januari lalu. Kurang dari 14 hari sesuai syarat Perpol. Sudah kami sampaikan situasinya seperti itu. Tetapi tetap tidak diterima,” lanjutnya.

Ram Surahman pun kecewa sebab sudah berusaha sebaik mungkin tertib administrasi dengan berusaha mendapatkan sederet dokumen sebagai syarat digelarnya pertandingan.

Mulai izin dari Dispora Gresik terkait penggunaan stadion, serta izin wilayah dari Desa, Camat, Koramil dan Polsek Kebomas. “Sebetulnya, secara persiapan sudah lumayan siap. Semua sudah kantongi.

Tinggal rekomendasi dari Polres Gresik. Tetapi, rakor memutuskan seperti itu,” terangnya. Menariknya, pertandingan lain di luar Jawa Timur tetap bisa diselenggarakan.

Di antaranya adalah:

  • Laga tunda PSS Sleman vs Persija Jakarta di Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).
  • PSIS vs Bhayangkara FC di Jawa Tengah, Senin (9/1/2023)
  • Barito Putera vs PSM Makassar di Kalimantan Selatan, Selasa (10/1/2023).

Termasuk juga big match Persib vs Persija di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2023) sore dan laga-laga pekan ke-18 di kota lain yang akan diselenggarakan perdana Sabtu (14/1/2023).

Padahal, jika mengacu pada aturan Perpol 10/2022 yang menjadi pegangan Polda Jatim seharusnya laga-laga ini tidak bisa digelar.

“Kami hormati keputusan tersebut. Segera kami bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Suport Browser

Responsible

Social Media