Mental Timnas Indonesia Dipertanyakan, GBK Kandang Thailand

30/12/2022 Kategori : Berita Bola Bulu Tangkis Olahraga

Tags: , , , , , , , , , , ,

Pelatih dan pemerhati sepak bola Indonesia, Jaino Matos, menyoroti mental Witan Sulaeman dkk saat ditahan imbang Thailand 1-1 di fase grup Piala AFF 2022.

Laga Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) malam.

Jaino Matos mengatakan secara mental Indonesia sudah kalah sejak awal pertandingan.

Pemain timnas seperti mendapatkan tekanan yang besar dan bermain dengan beban yang berat.

Hal itu berbanding terbalik dengan Thailand yang menurut Jaino Matos terlihat bermain jauh lebih rileks dan nyaman.

Hasil Indonesia Vs Thailand 1-1: Garuda Seri, Gawang Gajah Perang Tak Suci Lagi

“Sepertinya Thailand yang tuan rumah,” kata pelatih perintis diklat Persib Bandung itu kepada Kompas.com.

Pelatih dan pemerhati sepak bola Indonesia, Jaino Matos, menyoroti mental Witan Sulaeman dkk saat ditahan imbang Thailand

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

“Faktor psikis tetap kekurangan kita. Kita tidak main lepas,” katanya memberikan kritik.

Pada laga di Stadion GBK itu permainan Thailand terlihat lebih unggul. Dari segi penguasaan bola, Teerasil Dangda sampai unggul 60%, berbanding 40% milik Indonesia.

Thailand juga disebut tetap stabil saat tertinggal 0-1 dan bermain 10 orang sejak menit ke-62 karena kartu merah Sanrawat Dechmitr.

Bahkan, skuad berjulukan Gajah Perang menunjukkan kelas dengan berhasil mencuri gol pada menit ke-79 via sepakan Sarach Yooyen, yang memaksa laga berakhir imbang.

Selain dari segi mental, Jaino Matos juga melihat permainan Indonesia masih belum cukup memenuhi harapan.

Khususnya, Matos menyorot lini tengah dan sektor serang yang tidak mampu menyediakan solusi lebih untuk menambah keunggulan.

“Lini belakang oke, tapi tengah dan depan tanpa kreativitas. Performa individu lini tengah, depan, zero kreativitas.” ucap pelatih asal Brasil itu.

Strategi Shin Tae-Yong juga tidak dominan. Mental juga masih kurang” katanya menambahkan. Secara keseluruhan Jaino Matos menganggap Tim Garuda masih harus mengakui keunggulan kualitas Thailand.

Dengan banyaknya catatan yang ada, ia mengatakan cukup bagus Indonesia tidak kalah pada laga ini. “Hasil seri ini sudah bagus,” tutur Jaino Matos mengakhiri.

Suport Browser

Responsible

Social Media