Penantian Timnas Indonesia Untuk Juara Piala AFF Belum Berakhir

09/01/2023 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Penantian timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF belum berakhir setelah tersingkir di babak semifinal Piala AFF 2022. 

Timnas Indonesia menderita kekalahan dari Vietnam pada pertandingan kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023) malam WIB. 

Pertandingan Vietnam vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh itu berakhir dengan skor 2-0. 

penantian

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

Dua gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47. 

Hasil ini membawa Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022 dengan kemenangan agregat 2-0. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Bagi Vietnam, kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan clean sheet mereka di Piala AFF 2022 menjadi enam pertandingan. 

Di lain sisi, kekalahan dari Vietnam membuat timnas Indonesia harus menunggu lebih lama untuk bisa menjadi juara Piala AFF. 

Sejak Piala AFF dimulai pada 1996, Indonesia sudah enam kali lolos ke final. Namun, semuanya hanya berakhir dengan status runner-up. 

Terakhir kali timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF yaitu pada edisi 2020. Namun, skuad Garuda harus puas menjadi runner-up usai kalah agregat 2-6 dari Thailand. 

Adapun kekalahan dari Vietnam di Piala AFF 2022 juga memastikan target pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali meleset. 

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong pernah mengungkapkan ambisinya untuk membawa timnas Indonesia juara Piala AFF untuk pertama kalinya. 

“Target saat ini adalah juara. Memang targetnya kali ini Indonesia harus menjadi juara sekarang,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara News, Rabu (21/12/2022).

Penantian

Suport Browser

Responsible

Social Media