PSSI Kode Untuk Pertahankan Shin Tae Yong Latih Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyimpan keyakinan pada beberapa pemain Tim nasional Indonesia dan pelatih Shin Tae Yong walau kalah di final Piala AFF 2020.

Iriawan memandang Asnawi Mangkualam dan teman-teman tampil optimal dalam putaran kedua final Piala AFF 2020. Menurut dia masa datang Tim nasional Indonesia yang ditempati beberapa pemain muda janjikan di bawah instruksi Shin.

Dibaca Juga : Ferran Torres Sudah Sah Pindah Ke Barcelona

“Garuda Muda sudah tampil all-out di set final ini. Mereka masih terbilang muda. Rerata pemain berusia 23,tujuh tahun. Dan Thailand 27-28 tahun. Masa datang beberapa pemain ini masih panjang. Saya yakin di depan mereka bakal tampil sebagai juara,” kata pria yang dikenal juga dengan panggilan Iwan Bule itu.

“Saya yakin akan masa datang team ini, terutamanya beberapa pemain muda. Pada tangan Shin Tae-yong, team akan makin masak. Yakin dengan proses dan kita tinggal nantikan hasilnya,” lanjutnya

Dibaca Juga : Mikel Arteta Terpapar Positif Covid-19

Shin awalnya sudah umumkan akan masih tetap latih Tim nasional Indonesia sampai kontrak usai di akhir 2023.

“Sederhana saja saya akan menjawab saya telah mempunyai kontrak dengan liga (PSSI) sampai 31 Desember 2023. Fan kemungkinan tidak paham.”

“Tapi tak perlu cemas karena saya tidak memundurkan diri, karena saya bisa juga terkena denda. Saat ini Indonesia baru memulai (berkembang) hingga saya percaya sepak bola Indonesia dapat semakin maju di depan. Fan tidak boleh cemas dan minta support seutuhnya, dan terima kasih,” kata Shin Tae Yong dalam pertemuan jurnalis saat sebelum final putaran kedua Piala AFF 2020.

Permainan Online Terbaik 2021 !!! Klik Disini

Shin sebagai pelatih Tim nasional Indonesia semenjak akhir 2019 jadikan beberapa pemain muda sebagai dasar team Merah Putih. Hal itu dianggap Shin karena tidak lepas dari kontraknya dengan PSSI yang meletakkannya sebagai pelatih Tim nasional Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Keperluan menyaksikan talenta-bakat muda membuat Shin pilih beberapa pemain di bawah umur 23 ke team senior.

DIBACA JUGA :

Previous post Timnas Indonesia Tumbang 4-0 Oleh Gajah Perang Di Leg 1
Next post Tim Nasional Thailand Tetap Berstatus Raja Asia Tenggara