Resmi, Arsenal Rekrut Pemain Brighton Leandro Trossard

20/01/2023 Kategori : Berita Bola Olahraga Sports

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Arsenal secara resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Belgia, Leandro Trossard, dari sesama klub peserta Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Brighton % Hove Albion.

Perekrutan Leandro Trossard diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi Arsenal pada Jumat (20/1/2023) malam WIB.

Dalam pengumuman itu, Arsenal menjelaskan bahwa pihaknya telah merekrut Leandro Trossard dengan kontrak jangka panjang.

Pemain timnas Belgia Leandro Trossard telah bergabung dengan kami dari Brighton & Hove Albion dengan kontrak jangka panjang,” demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

Sementara itu, Sky Sports melaporkan bahwa Leandro Trossard datang ke Arsenal dengan kesepakatan kontrak berdurasi empat setengah tahun dan opsi satu tahun perpanjangan.

Arsenal disebut mulai membidik Leandro Trossard setelah kehilangan kesempatan untuk mendatangkan winger muda asal Ukraina, Mykhailo Mudryk.

Dikutip Oleh “Situs Taruhan Bola Terbesar NEXONBET

Adapun Mykhailo Mudryk saat ini sudah resmi dimiliki oleh sesama klub asal London, Chelsea.

Chelsea dilaporkan harus mengeluuarkan uang transfer sebesar 88,5 juta pounds atau sekitar Rp 1,63 triliun untuk menebus Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Sementara itu, Arsenal disebut mendatangkan Leandro Trossard dengan biaya yang lebih kecil, yakni 21 juta pounds atau setara Rp 391 miliar.

Di samping itu, juga ada tambahan biaya senilai 5 juta pounds (Rp 93 miliar) jika mengacu pada laporan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

Leandro Trossard, Salah Satu Pemain Tersibuk di Brighton Leandro Trossard merupakan salah satu pemain tersibuk di skuad Brighton pada musim kompetisi 2022-2023.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Leandro Trossard mencatat 1.355 menit penampilan bersama Brighton.

Di sektor penyerang, dia hanya kalah dari Pascal Gross yang sudah mencatatkan 1.772 menit penampilan. Leandro Trossard juga merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di kubu Brighton pada musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah menyumbangkan tujuh gol, setara dengan Alexis Mac Allister dan Pascal Gross.

Direktur Olahraga Arsenal Edu Gaspar mengaku senang setelah bisa menyelesaikan proses transfer Leandro Trossard.

Dia yakin Leandro Trossard akan menabah kualitas lini serang Arsenal yang sudah tajam sepanjang pergelaran Liga Inggris 2022-2023.

“Kami senang telah menyelesaikan penandatanganan Leandro Trossard. Kami memiliki rencana dan strategi yang jelas, dan ini merupakan upaya tim yang hebat ketika membawa Leandro ke klub,” kata Edu, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Leandro adalah pemain yang akan memberi kualitas tingkat tinggi,” ujar Edu. Saat ini, Arsenal tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin dari 18 laga.

Mereka unggul lima angka atas Manchester City yang membayangi di peringkat kedua.

Adapun Brighton selaku klub yang ditinggalkan Leandro Trossard masih tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 30 poin.

Suport Browser

Responsible

Social Media